Resep Es Kepal Milo Malaysia, Asli Bikin Mulut Meleleh

Resep Es Kepal Milo Malaysia, Asli Bikin Mulut Meleleh

Resep es kepal milo Malaysia - Halo hai Bunda semua, seperti yang telah dijanjikan kali ini admin akan berbagi untuk membuat es kepal milo viral se Indonesia. Barangkali nih bisa buka usaha es kepal milo franchise, apalagi bulan ini adalah surganya kuliner. Yuk kita bahas disini bagaimana cara membuat es kepal milo asli dari Malaysia.

Negara dengan letak secara geografis yang terdekat ini merupakan tetangga dekat satu rumpun dengan Indonesia. Apapun yang sedang heboh disini juga akan menjadi viral disana begitu juga sebaliknya. Menyambut bulan Ramadhan ini es kepal viral di Indonesia. Entah mengapa es kepal milo Malaysia ini menyebar begitu luas di sosial media. Es kepal milo harga nya berkisar 4 RM atau kurang lebih 14000 Rupiah uang Indonesia, cukup terjangkau bukan.

Jika di Malaysia es kepal baba ali yang paling ramai dikunjungi para penikmat kuliner loh. Bukan hanya tempat beliau saja, yang memberikan resep es kepal milo Malaysia ini juga ramai yaitu es kepal Tok Abah. Ya, seperti nama karakter di Boboy Boy itu nama usahanya namun pemiliknya adalah Kak Desi orang asli Indonesia yang telah membuka usaha di Malaysia dan yang hebatnya beliau masih menjadi warga Indonesia loh, meskipun suaminya adalah orang Melayu Penang, Malaysia. Sebelumnya yuk kita berterimakasih untuk Kak Desi yang rela bagi-bagi resep rahasianya. Yuk Lanjut! Baca juga: Cara Membuat Es Krim

Resep es kepal milo Malaysia pada umumnya menggunakan susu dan milo saja tanpa ada campuran bahan lainnya. Rasa yang begitu lezat membuat es kepal milo meleleh di mulut saat kita mencicipinya. Karena es kepal viral inilah di Indonesia banyak pengusaha kuliner yang coba menambahkan menu dari negara Melayu ini, contoh di Bandung, Surabaya, dan Solo. Rasanya pun bisa beraneka ragam, selain es kepal milo pekat ada pula es kepal dancow, es kepal ovaltine, dan es kepal green tea. Toping yang diberikan pun cukup beraneka ragam tergantung selera kita seperti coklat. Minat untuk mencoba mengetahui resep juga cara membuat es kepal milo malaysia ini ? Mana tahu tertarik untuk membuka usaha kuliner di bulan ramadhan nanti, cocok bangetkan ? Udah dapat resep es kepal milo untuk dijual pula, bisa nambah uang jajan lebaran nih untuk anak hihi. Sebelumnya siapkan dulu bahannya, apa sih bahannya ? Yuk simak selengkapnya dibawah ini.

Bahan es kepal milo: 1 bungkus milo, es batu, susu (bisa gunakan susu kental manis mau coklat ataupun biasa, terserah. Namun rekomendasinya susu cair); air es yang diberikan es batu (air es maksudnya), dan terakhir adalah toping sesuai selera (bisa kacang tanah, kacang kenari, oreo, nata de coco, buah jeruk, coklat meses, dan lain-lain)

Cara Membuat Es Kepal Milo Malaysia:

  • Pertama, masukkan bubuk milo secukupnya kedalam wadah. Tambahkan air es secukupnya agar mencair (pastikan warnanya coklat pekat). Catatan: bagi anda penderita diabetes, sebaiknya jangan terlalu pekat loh.
  • Haluskan es batu dan masukkan bubuk milo pada langkah diatas, menggunakan blender (usahakan hasilnya padat, tidak terlalu banyak tercampur air). Setelah itu keluarkan dan kepal es tersebut (maksudnya dipadatkan, bisa menggunakan tangan yang bersih, usahakan berbentuk bulat seperti mangkuk).
  • Sekarang campur susu ke es yang sudah dipadatkan, dan masukkan Milo hangat (bubuk milo dicampur dengan sedikit air panas, biarkan dingin dulu ya baru campur ke es tadi. Ingat ya, pada proses milo yang ini usahakan hasilnya kental).
  • Terakhir, sebelum menikmati taburkan toping yang anda inginkan seperti yang sudah dijelaskan pada bagian bahan-bahan es kepal milo, selesai.
  • Catatan pentingnya: Milo bisa diganti ya sama susu bubuk Dancow atau juga Ovaltine, tetapi namanya berubah jadi es kepal dancow dan es kepal ovaltine loh.

Nah bun, sekarang selesai dah tuh resep es kepal milo malaysia dengan pekat nya coklat yang membuat selera lidah anda bertambah. Saran nih ya, bagi wanita atau bunda-bunda yang sedang melakukan program diet sebaiknya jangan sekali-sekali mencoba cara membuat es kepal milo ini deh, takutnya berbahaya. Ya, bahaya banget loh, bisa-bisa program dietnya jadi gagal hahaha. Bagaimana bun, sekarang udah membaca resepnya kan ? Jangan lupa mencoba, mumpung masih gratis resepnya. Terimakasih untuk kak Desi yang sudah berbagi resep rahasianya, sekian dari PosResep dan akan kembali dengan resep-resep menarik lainnya.