10 Menu Berbuka Puasa Lengkap Yang Sudah Kalian Tahu

10 Menu Berbuka Puasa Lengkap Yang Sudah Kalian Tahu

10 menu berbuka puasa - Seperti yang umat muslim diseluruh dunia jalan saat ini pada bulan yang penuh barokah dan penuh dengan kebaikan ini mereka berlomba-lomba untuk mencari pahala dan ridho oleh Allah SWT. Menjalankan kewajiban puasa dibulan ramadhan adalah wajib bagi kaum muslim, seperti penulis yang sedang berpuasa tetap menyempatkan diri untuk berbagi. Karena berbagi itu indah apalagi dibulan ramadhan ini.

Puasa adalah menahan rasa lapar dan haus dari waktu shubuh hingga waktu maghrib, serta menjaga seluruh indera yang ada pada diri kita untuk tidak melakukan apapun dan menahan segala nafsu yang bisa merontokkan pahala dalam puasa. Nah, kali ini ngomongin soal puasa pasti tidak asing dengan menu berbuka puasanya atau yang kita kenal dengan Ta'jil. Terus seperti yang penulis ketahui menu berbuka puasa yang tak pernah absen dan selalu ada pada saat puasa ada bermacam-macam. Adapun menu berbuka puasa yang tidak pernah absen itu adalah, yuk monggo kita simak bersama-sama, jangan lupa klik menunya untuk mendapatkan resep tiap menu berbuka puasa itu, hanya di ini resepku mana resepmu.

1. Kolak Pisang Untuk Berbuka Puasa - Ini dia menu pertama kita yang selalu kita lihat pada bulan puasa, berbeda pada bulan lainnya yang sepi. Namun pada bulan puasa ini kolak pisang adalah menjadi primadona pada masyarakat Indonesia pada umumnya untuk menjadikan menu berbuka puasa. Untuk resep kolak pisang coba Resep Kolak Pisang.

2. Segarnya Es Kelapa Muda - Diperingkat kedua yang paling sering ditemukan dalam menu berbuka adalah es kelapa muda, es kelapa muda yang nikmat disantap pada waktu berbuka. Yang lagi puasa siang ini pasti ngiler nih ciee ciee, sama ane juga sob, Resepnya silahkan klik resep es kelapa muda spesial.

3. Kesegaran Es Pisang Ijo Makassar - Es pisang ijo berarti ada es ada pisang dan pisangnya warna ijo, santan berbuka ini adalah makanan khas daerah makassar sob. Itu loh makassar ibukota provinsi sulawesi selatan, menu yang satu ini sangat menggugah selera kita sampe sampe ane pengen buka puasa aja nih sob. Gimana kagak menggugah selera, campurannya itu pisang, bubur sumsum, susu kental manis apalagi ditambah kacang merah. Gimana lu pada biasa aja apa pada kerucukan tuh perut. Untu resepnya bisa dilihat di resep es pisang ijo.

4. Nikmatnya Kesegaran Sop Buah - Kata ane mah ini sup buah hampir sama ama es buah, ya bedanya cuman sup buah ini dicampur susu sebagai kuahnya, nikmat nih siang-siang minum begituan, astaghfirullah hihihi. Nih cicipin resepnya di resep sop buah segar.

5. Bubur Biji Salak - Bubur yang satu ini kerap kali membingungkan para pecinta bubur, namun bagi yang baru tahu namanya pasti akan mengira hal ini aneh. Bentuknya sebesar biji salak, namun terbuat dari tepung loh. Jadi bagi anda yang ingin mencoba untuk membuatnya silahkan langsung saja Resepnya bisa anda lihat dengan cara klik resep bubur biji salak.

6. Putu Mayang Spesial - Putu Mayang itu terbuat dari tepung beras dengan rasa legit dan pengen makan terus sampe kekenyangan pada waktu berbuka. Tapi sebaiknya berhentilah makan sebelum kenyang hihihihi, oya perlu anda ketahui nama putu mayang ini berasal dari pemuda bali dan seorang artis. "Lah kok bisa min", ya bisa sob.. Begini ceritanya... Pada zaman dahulu (maaf! cerita hanya menggunakan bahasa isyarat) begitulah ceritanya. "Min, lu ngajakin berantem ! hahaha. Intinya putu mayang ini makanan yang lezat dan nikmat untuk disantap pada waktu berbuka puasa.. Untuk resep kue putu mayang ada klik resep kue putu mayang.

7. Kolang Kaling Serba Guna - Buah kolang kaling ? wow, ayo siapa yang belum buka kudu buka puasa nih denger kolang kaling tapi ntar sob waktu maghrib aje ente buka puasanya :D hahahaha. Siapa sih yang kagak kenal ama nih makanan, kalo romadhon begini ente kepasar tradisional, mall, dan apalah gitu pasti ada yang kolang kaling. Bener kan sob, nah untuk resepnya ane tulis cara membuat bubur kolang kaling klik resep kolang kaling spesial ramadhan.

8. Buah Kurma, Makanan Sunnah - Siapa yang tak kenal dengan buah kurma yang berasal dari timur tengah ini, ini adalah makanan yang disunnahkan oleh Nabi Muhammad SAW untuk memakan buah ini ketika waktu berbuka. Memiliki rasa yang manis dan mengandung karbohidrat, protein, serat, vitamin A, B1, B2, zink, posfot, kalium, dan lainnya serta telah diteliti oleh para ahli sebagai makanan yang bernilai gizi tinggi (islam itu indah sob apa yang diajarkan islam itu semuanya benar (alhamdulillah) sorry sob ane syiar dikit nih. Nah untuk resepnya ane memberikan resep kue kurma cocok nih buat lebaran entar, klik Resep kue kurma sob.

9. Es Timun Suri Yang Segar - Pada negara kita Indonesia, kita sering mendengar namanya timun suri. Timun yang besar berwarna kuning yang isinya berwarna putih tawar. Dibulan ramadhan sering sekali timun suri menjadi incaran para muslim di Indonesia untuk menikmati es timun suri yang satu ini untuk hidangan berbuka puasa. Untuk resep es timun suri silahkan klik resep es timun suri.

10. Es Rumput Laut - Rumput laut adalah salah satu tumbuhan yang merupakan tanaman yang berkhasiat tinggi, dalam bulan romadhon es yang satu ini tidak kalah seperti minuman-minuman untuk berbuka yang paling banyak untuk dicari. Karena banyak memiliki kegunaan, rumput laut juga dapat meningkatkan selera berbuka anda. Mau tau tentang resep es rumput laut yang satu ini, silahkan baca dan berkreasi klik resep es rumput laut.

Itulah 10 menu berbuka puasa yang sering dicari pada saat bulan romadhon pada saat-saat seperti ini, semoga dibulan ramadhan ini kita semua diberikan kekuatan dan mendapatkan berkah yang melimpah serta rezeki yang terus mengalir, amin. Cari info-info lainnya hanya ini resepku mana resepmu sobat.