Pos Resep akan berfungsi dengan baik menggunakan browser Google Chrome atau Mozilla Firefox
Resep Cara Membuat Bubur Tim Untuk Anak Usia 1 Tahun

Resep Cara Membuat Bubur Tim Untuk Anak Usia 1 Tahun

Resep bubur tim - cara membuat bubur tim - resep makanan anak usia 1 tahun - Sebagian orang khususnya kaum ibu yang sedang menyusui ataupun sedang memiliki anak usia 1 tahun mungkin telah mengetahui makanan-makanan yang akan diberikan kepada anaknya tersebut. Tetapi juga bagi sebagian orang akan kebingungan untuk mencari makanan yang tepat untuk anaknya khususnya bagi ibu-ibu pemula atau ibu-ibu muda yang baru saja menjadi seorang ibu. Perlu diketahui makanan yang terbaik bagi anak yaitu memiliki kandungan gizi yang tinggi, baik itu vitamin, zat besi, kalsium, dan omega 3 untuk perkembangan otak anak.

Seperti artikel yang satu ini anda akan senantiasa diberi penjelasan yang sederhana oleh kami untuk makanan yang tepat untuk anak anda, yakni bubur tim resep makanan anak usia 1 tahun khusus untuk hati anda.
Resep Cara Membuat Bubur Tim Untuk Anak Usia 1 Tahun

Bahan Bubur Tim

  • 100 gram nasi, setengah matang
  • 40 gram tomat, iris
  • 1 telur, kuningnya
  • 50 gram wortel, parut
  • 40 gram daging ayam, haluskan
  • Air mineral secukupnya, dan
  • Garam, secukupnya

Cara Membuat Bubur Tim

  • Campurkan nasi, kuning telur, wortel, tomat, daging ayam halus, dan garam.
  • Masukkan bahan diatas kedalam sebuah wadah, seperti mangkuk dan rendam dengan air mineral tadi.
  • Sekarang masukkan mangkuk yang berisi bahan-bahan tersebut kedalam rice cooker, kemudian biarkan matang. Dinginkan lalu beri kepada buah hati anda, selesai.

Begitulah bubur tim resep makanan anak usia 1 tahun untuk buah hati anda yang harus anda coba. Karena dalam masing-masing bahan memiliki gizi-gizi yang bermacam-macam dan baik untuk kesehatan dan perkembangan jaringan sel pada anak anda. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda, anda juga bisa mencoba makanan yang lain untuk buah hati kesayangan anda seperti bubur nasi. Selamat mencoba di dapur masing-masing ya  bunda.
Read More
Resep Kentang Panggang Keju Brokoli Masakan Ibu Hamil

Resep Kentang Panggang Keju Brokoli Masakan Ibu Hamil

Resep kentang panggang keju brokoli - cara membuat kentang panggang - Siapa yang tidak kenal dengan kentang, sejenis buah yang masuk kedalam jenis sayur. Kali ini saya akan membagikan resep kentang panggang keju brokoli, yang akan di masak untuk ibu hamil. Kenapa saya bilang begitu ? Mungkin dari para ibu-ibu yang menjadi pembaca setia www.posresep.com akan mengetahui bagaimana rasanya perut ketika waktu sedang hamil. Perut akan terasa mual hebat, dan parahnya lagi akan mengalami muntah-muntah jika terlalu mualnya.
Resep Kentang Panggang Keju Brokoli Masakan Ibu Hamil

Baca juga: resep tempe bacem pedas manis gurih

Sepertinya benar demikian dan kenyataannya begitu, tetapi dengan para bunda-bunda yang ingin menghilangkan rasa mualnya coba saja untuk membuat kentang panggang keju brokoli agar ketika anda menyantap makanan akan mengurangi rasa mual anda sehingga anda bisa menyantap dengan lahap. Dan dari itu semua baik untuk kandungan anda karena kentang, keju dan sayur brokoli memiliki banyak gizi dan vitamin. Kemudian bagaimanakah cara membuat kentang panggang keju brokoli yang merupakan menu masakan untuk ibu hamil ?

Bahan Membuat Kentang Panggang

  • 4 buah kentang, cuci bersih
  • 300 gram brokoli, potong per kuntum, buang batangnya, rebus
  • 2 sendok makan mentega
  • 4 lembar aluminium foil

Bahan Saus

  • 1 sendok makan tepung terigu
  • 1 sendok makan mentega
  • 1/3 sendoh teh merica bubuk
  • 1/3 sendok garam halus
  • 150 gram keju, parut
  • ½ sendok teh gula pasir
  • 400 ml susu cair

Cara Membuat Kentang Panggang

  • Gunakan aluminium foil untuk memanggang kentang, dengan cara membungkus kentang. Panggang di dalam oven selamat 30 menit dengan suhu 175 derajat celcius, kemudian angkat.
  • Sekarang untuk membuat sausnya, cairkan mentega dengan api sedang lalu masukkan tepung dan kemudian aduk hingga merata dengan tepung.
  • Ambil susu dan campurkan perlahan-lahan dan teruslah mengaduk hingga adonan tersebut menjadi lunak dan lembut "Sama aja ya hehe..
  • Selanjutnya campurkan separuh bagian keju, merica bubuk, gula pasir, dan garam. Aduk hingga merata.
  • Sekarang pada bagian kentang kita belah tepat di atasnya lalu tekan hingga berlubang dan olesi sedikit mentega. Masukkan sayur brokoli, saus dan terakhir taburkan sisa-sisa parutan keju.
  • Dan terakhir, atau pada tahap finishing kita panggang adonan tersebut di dalam oven hingga matang dan sajikan. Lebih baiknya santap ketika masih hangat, karena disitu seninya hehe.

Terimakasih telah membaca menu masakan untuk ibu hamil ini dengan menu kentang panggang keju brokoli. Semoga para bunda lebih sehat dan tambah sehat lagi dengan menu ini. Jika untuk minuman yang bagus untuk diminum para bunda, silahkan coba resep jus strawberry, ataupun resep aneka jus segar yang satu ini jus strawberry. Semoga bermanfaat.
Read More
Resep Cara Membuat Puding Rainbow Yang Enak dan Lembut

Resep Cara Membuat Puding Rainbow Yang Enak dan Lembut

Resep cara membuat puding rainbow, lembut cantik dan enak - Hari ini saya agak terlambat untuk mendokumentasikan resep puding rainbow dikarenakan padatnya jadwal kuliah. Semoga teman-teman semua mengerti terhadap kegiatan seorang anak muda hehe. Mungkin banyak sekali teman-teman yang sudah tahu makna dari puding atau agar-agar puding, jadi tidak akan saya jelaskan lebih dalam lagi. Namun kali ini cara membuat puding rainbow akan membuat diri anda bingung disaat sang puding sudah selesai dibuat. Kenapa, kok bingung ? Ya jelas apa kalian tega memakan puding yang cantik tampilannya ini, jika anda tega karena perut anda silahkan anda memakannya. Lah emang ini puding buat dimakan hehe ? Ayo langsung saja dengan resep dan cara membuat puding rainbow ini.
Resep Cara Membuat Puding Rainbow Yang Enak dan Lembut

Baca juga: resep puding kelapa muda

Bahan Puding Rainbow

  • 1 1/2 bungkus agar2 bubuk
  • 150 gram gula
  • 100 ml susu kental manis
  • Garam, secukupnya
  • Rum/vanili, secukupnya
  • Pewarna makanan (5 warna berbeda)
  • 10 gelas air (gelas belimbing)

Cara Membuat Puding Rainbow

  • Masak air, vanili, susu kental manis hingga mendidih dan campurkan gula serta bubuk agar-agar aduk hingga merata.
  • Bagi bahan tersebut menjadi 5 bagian, dalam masing-masing bagian berikan pewarna makanan yang berbeda.
  • Dan Terakhir, satukan masing-masing bagian dengan bagian lainnya hingga bersatu dengan rapi. Ingat, pada saat menyatukan lapisan agar-agar, baiknya jangan terlalu dingin agar-agarnya agar bisa menyatu dengan sempurna.
  • Jika proses tersebut sudah selesai, sekarang puding rainbow siap di sajikan. Untuk penyajian anda juga bisa menambahkan buah-buahan segar seperti strawberry diatasnya.
Baca juga: resep es krim sederhana
Dari dokumentasi resep dan cara membuat puding rainbow, lembut cantik dan enak ini mungkin ada yang akan ditanyakan. Silahkan saja langsung bertanya dan kami akan menjawab satu persatu pertanyaan dari anda menyangkut resep ini. Puding-puding lainnya kemungkinan anda bisa mencobanya seperti puding kelapa muda, ataupun puding santan pandan.
Read More
Resep Cara Membuat Jus Wortel Untuk Kesehatan Mata

Resep Cara Membuat Jus Wortel Untuk Kesehatan Mata

Resep cara membuat jus wortel - Dari kebanyakan orang di dunia menjaga kesehatan mata itu adalah sangat penting. Kesehatan pada mata di tentukan pada jarak pandang dan ketepatan pandang seseorang untuk sebuah objek. Untuk menjaga agar mata tetap sehat, diperlukan vitamin-vitamin yang dibutuhkan oleh mata seperti vitamin A yang bagus untuk menjaga mata anda tetap sehat dan segar. Banyak sekali buah-buahan dan sayuran yang bermanfaat untuk mata, seperti wortel, tomat, buah kiwi, sayur rimbang, buah delima dan lain sebagainya.
Baca juga: resep jus sirsak leci
Namun kali ini kami akan berbagi mengenai cara membuat jus wortel jus untuk kesehatan mata. Mungkin dari sebagian teman disini sudah banyak mengetahu cara pembuatannya tapi tidak ada salahnya anda untuk membaca artikel resep ini.
Resep Cara Membuat Jus Wortel Untuk Kesehatan Mata

Bahan Membuat Jus Wortel

  • 5 buah wortel segar
  • 1 sendok makan madu
  • Susu kental manis secukupnya
  • Air mineral
  • Es batu, diserut

Cara Membuat Jus Wortel

  • Kupas kulit wortel, dan bersihkan hingga bersih kemudian potong dengan ukuran kecil,
  • Masukkan potongan wortel di dalam blender, tuangkan sari lemon, es batu, dan sari lemon. Lalu haluskan menggunakan blender.
  • Tuangkan madu di dalam bahan yang telah halus tersebut, juga tambahkan sedikit susu (jika anda ingin menggunakan susu atau madu saja tidak masalah). Kemudian blender untuk meratakan campuran tersebut.
  • Siapkan gelas dan tuangkan jus wortel ini, serta sajikan.

Bagaimana menurut anda resep dengan judul ini dia jus wortel untuk kesehatan mata kita, semoga bermanfaat bagi anda. Selain itu akan dilain kesempatan akan kami dokumentasikan sayur rimbang yang juga bagus untuk kesehatan mata anda. Mungkin anda juga bisa membaca resep jus strawberry dan ketahui manfaatnya.
Read More
Resep Cara Membuat Bubur Manado Ala Norman Kamaru

Resep Cara Membuat Bubur Manado Ala Norman Kamaru

Resep bubur manado ala norman kamaru - Siapa yang tak kenal dengan norman kamaru, sang polisi dari satuan brimob polda gorontalo yang pernah membooming di youtube karena goyang caiya-caiya-nya yang menggunakan seragam kepolisian sewaktu menjalani dinas, kemudian mengundurkan diri dalam satuan brimob tersebut untuk menjadi artis ibukota.
Baca juga: resep bubur sum sum
Namun siapa sangka berita yang menggelar di pelosok negeri dan menghebohkan jutaan rakyat Indonesia mengenai mantan polisi ini menjadi tukang bubur di wilayah kalibata, jakarta. Norman kamaru tampak pada program musik dahsyat di RCTI pagi ini (21/09/14), dan membenarkan bahwa kini dia sedang merintis usaha bubur manado nya. Namun setelah uya kuya sang host acara tersebut mendapatkan informasi langsung dari norman tentang penghasilan yang sebenarnya dari usaha ini, dia berkata bahwa usaha norman kamaru ini berpenghasilan yang tidak ecek-ecek, ujarnya. Nah sekarang bagaimana kalau kita curi resep bubur manado ala norman kamaru ini, bagaimana cara membuat bubur manado nya ?
Resep Cara Membuat Bubur Manado Ala Norman Kamaru

Bahan Bubur Manado

  • 250 gram beras, cuci dan tiriskan
  • 2 sendok teh garam
  • 120 gram ubi jalar, potong dadu
  • 250 gram jagung
  • 120 gram labu kuning, potong dadu
  • 40 gram daun melinjo
  • 20 gram daun kemangi
  • 40 sayur kangkung

Bahan Sambal Dabu-Dabu

  • 6 buah cabai merah, potong tipis
  • 4 buah cabai rawit, potong tipis
  • 4 sendok teh air perasan jeruk nipis
  • 1 buah tomat, potong dadu
  • 3 siung bawang merah, potong miring
  • Gula secukupnya
  • Garam secukupnya

Cara Membuat Bubur Manado

  • Langkah pertama adalah memasak beras dengan air (proses pemasakan nasi), masak hingga setengah matang, kemudian masukkan ubi, jagung (bijinya saja), labu dan aduk hingga merata. Lalu biarkan matang hingga semuanya menjadi lembut.
  • Masukkan sayuran (potong kecil-kecil sayurannya) didalam nasi yang lembut tersebut, aduk dan biarkan sayuran melunak dan mengental. Lalu angkat.
  • Sajikan bersama sambal dabu-dabu, dan hidangkan untuk keluarga anda tercinta.
Keterangan membuat sambal: Campurkan semua bahan sambal Aduk hingga merata, dan cicipi. Jika ada yang kurang menurut lidah anda tambahkan kekurangannya. Gampangkan bikin sambalnya hehehe.

Jadi deh resep bubur manado ala norman kamaru, coba di cicipi kalau sudah siap membuatnya. Resep bubur manado ini banyak dicari loh di tempatnya norman mantan briptu itu. Sekarang giliran anda sendiri dah yang membuatnya, jika anda yang berada di jakarta silahkan saja datang ketempat norman kamaru untuk mencicipi lezatnya bubur manadonya. Baca juga bubur nasi untuk bayi.
Read More
Resep: Cara Membuat Jus Strawberry Yang Benar Segar

Resep: Cara Membuat Jus Strawberry Yang Benar Segar

Cara membuat jus strawberry - resep jus strawberry - buah strawberry memiliki rasa yang manis dan sedikit asam, namun dibalik rasa mengandung banyak manfaatnya bagi tubuh manusia. Karena memiliki kandungan utama adalah vitamin K, vitamin C, folicacid, potasium, mangan, riboflavin, vitamin B6, Omega 3, dan vitamin B5 serta asam ellagic membuat buah yang satu ini memiliki kesempurnaan kandungan didalamnya. Selain itu juga buah strawberry ini bermanfaat bagi kulit, menghaluskan kulit dan mengencangkan serta mencegah kulit dari jerawat. Jadi yang takut dengan jerawat sehingga membuat percaya dirinya menurun sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi buah ini. Dan daripada itu buah ini juga mampu anda terhindar dari penyakit kanker karena mengandung asam ellagic yang mampu mengatasi kanker.
Baca juga: jus wortel untuk kesehatan mata
Dari ulasan pada paragraf diatas, ada beberapa orang yang tidak menyukai buah strawberry mungkin karena mengandung rasa asam sehingga orang tersebut sedikit tidak menyukainya. Tapi perlu anda tahu, jika anda tidak menyukai memakan langsung buah tersebut anda bisa saja membuat jus strawberry sendiri. Seperti yang akan kita bahas hari ini yaitu cara membuat jus strawberry resep aneka jus segar. Mau tahu cara membuat resep aneka jus segar ini ? Mari kita simak cara dan langkah-langkahnya.
Resep: Cara Membuat Jus Strawberry Yang Benar Segar


Bahan Membuat Jus Strawberry

  • 20 buah strawberry, belah dua
  • 4 sendok makan susu kental
  • 200 ml air
  • es batu secukupnya, dan
  • 3 sendok makan air gula

Cara Membuat Jus Strawberry

  • Siapkan blender kemudian masukkan strawberry, air, dan es batu, kemudian haluskan
  • Masukkan air gula dan susu kental didalamnya lalu kembali di blender. Jika sudah halus, tuangkan jus kedalam gelas.
  • Potong 1 buah strawberry kecil-kecil dan taburkan diatas permukaan jus tersebut, dan jus strawberry siap disajikan.

Selesai sudah cara membuat jus strawberry salah satu resep aneka jus segar kali ini, jika anda ingin mencoba membuat jus lainnya bisa anda mencoba jus sirsak dan leci. Semoga apa yang kami berikan ini bermanfaat bagi anda semua, amin.
Read More
Resep Membuat Jus Sirsak Leci Dengan Rasa Perpaduan

Resep Membuat Jus Sirsak Leci Dengan Rasa Perpaduan

Resep jus sirsak leci perpaduan resep aneka jus segar - Minuman buah mungkin sudah mayoritasnya semua orang mengetahui. Buah yang segar memiliki banyak kandungan vitamin membuat minuman ini sangat bermanfaat bagi tubuh. Rata-rata pada bagian buah juga memiliki kandungan air yang tinggi sehingga dibutuhkan untuk menjaga kesehatan.
Baca juga: cara membuat jus strawberry
Apa sih arti jus sebenarnya ? Jus merupakan minuman yang terbuat dari air kandungan dalam isi buah, biasanya kandungan tersebut berupa serat yang baik untuk pelancaran pencernaan kita. Proses pembuatannya sangatlah mudah, jika anda ingin membuatnya ada hanya perlu menghaluskan bagian isi buah seperti resep aneka jus segar yang akan kita buat hari ini dengan menu perpaduan untuk mengetahui cara membuat jus sirsak dan leci. Langsung saja disimak,
Resep Membuat Jus Sirsak Leci Dengan Rasa Perpaduan

Bahan Jus Sirsak Leci

  • 300 gram buah sirsak, kupas dan buang kulit dan bijinya
  • 200 gram buah leci, atau 1 kaleng
  • 120 gram air gula
  • 100 ml air mineral
  • Es batu secukupnya,
  • Susu coklat kental manis

Cara Membuat Jus Sirsak Leci

  • Sediakan blender dan masukkan air gula, buah leci dan sirsak serta air secukupnya. Haluskan semua bahan tersebut hingga benar-benar halus, dan masukkan es batu dan haluskan kembali.
  • Kemudian tuangkan kedalam gelas, lalu tuangkan sedikit susu dipermukaannya untuk mempercantik hidangan. Dan sekarang sajikan jus sirsak leci tersebut.

Demikian tulisan jus sirsak leci perpaduan resep aneka jus segar yang dapat kami berikan kepada anda, jika menurut anda resep aneka jus segar diatas tersebut ada yang kurang bisa anda tambahkan sendiri. Dan pastinya anda harus berkreasi untuk mempercantik hiasan jus, agar memiliki harga jual yang baik, semoga bermanfaat.
Read More
Resep Cara Membuat Bumbu Masala Masakan ala India

Resep Cara Membuat Bumbu Masala Masakan ala India

Resep cara membuat bumbu masala asli resep masakan india - India terkenal dengan masakan yang memiliki banyak bumbu terbuat dari berbagai rempah-rempah, sama halnya seperti masakan dari Indonesia. Jika warga negara Indonesia berkunjung ke India maka lidah mereka sangat cocok sekali dengan menu kuliner disana begitu juga sebaliknya dengan warga India yang berkunjung ke Indonesia. Bumbu masala salah satunya, yang merupakan bumbu terbuat dari jintan, ketumbar, cengkeh, dan rempah-rempah lainnya.
Baca juga: resep martabak ala india
Seperti yang anda simpulkan bahan-bahannya sama saja dengan bahan bumbu di Indonesia, namun perpaduan rempah-rempah tersebut di India disebut dengan bumbu masala. Kemudian bagaimana cara membuat bumbu masala ? Sekarang kita akan membuat bumbu tersebut yang lebih dikenal dari resep masakan india.
Resep Cara Membuat Bumbu Masala Masakan ala India

Bahan Membuat Bumbu Masala

  • 100 gram jinten biji
  • 35 gram ketumbar
  • 20 gram cengkeh
  • 5 buah 2 batang kayu manis
  • 20 gram bubuk jahe
  • 20 gram bubuk bawang putih
  • 20 gram cabai merah
  • 20 gram bubuk kunyit
  • 20 gram bubuk bunga pala/pala
  • 20 gram garam
  • 1 sendok teh pewarna kuning jeruk
Keterangan bahan: Untuk memudahkan anda gunakanlah bahan-bahan bubuk yang telah dijual dipasaran, seperti bawang putih bubuk, cabai merah bubuk, kunyit bubuk, dan pala bubuk. Hal ini untuk mempermudahkan anda dalam membuat bumbu khas india tersebut.

Cara Membuat Bumbu Masala

  • Sangrai cabai merah di dalam wajan panas, kemudian giling hingga halus dan menjadi bubuk.
  • Panggang jinten, cengkeh, ketumbar, dan kayu manis hingga mengering pada ukuran api yang kecil, hingga mengeluarkan aroma. Angkat, dan biarkan dingin.
  • Haluskan semua bahan baik yang telah kita proses pada proses nomor 1 dan 2, giling secara bertahap hingga benar-benar halus.
  • Setelah halus, simpan ditempat atau wadah yang kedap udara selama 6-8 minggu agar bumbu masala jadi dengan sempurna dan siap digunakan untuk memasak.

Demikian salah satu resep masakan india dalam cara membuat bumbu masala, semoga resep bumbu yang satu ini bisa menambah wawasan anda dalam bidang kuliner pastinya. Nah sekarang kita sudah pada dokumentasi saya yang berjudul cara membuat bumbu masala resep masakan india, jika anda ingin melihat resep dari india silahkan baca ayam karahi ataupun nasi briyani.
Read More
Resep Minuman Coklat Dingin Enak Dan Menyegarkan

Resep Minuman Coklat Dingin Enak Dan Menyegarkan

Resep cara membuat minuman coklat dingin yang enak dan menyegarkan - sudah lama sekali kami tidak memberikan resep minuman setelah habis bulan puasa kemarin. Tetapi kali ini kami akan berbagi mengenai resep minuman coklat dingin, enak dan menyegarkan bagi anda semua. Mumpung minuman coklat ini terbilang baru pada resep kali ini, tetapi kami akan senang hati untuk mendokumentasikannya untuk anda semua.
Baca juga: resep es krim buah
Coklat bagi semua kalangan tidak asing lagi baginya, bahkan sebagian orang atau termasuk semua orang menyukai coklat. Berbagai jenis sajian untuk dihidangkan baik itu untuk kue atau makanan ringan ataupun minuman seperti resep minuman coklat dingin enak dan menyegarkan ini. Langsung saja kami berikan resep tersebut untuk anda coba dan menyajikannya bersama orang tercinta anda.
Resep Minuman Coklat Dingin Enak Dan Menyegarkan

Bahan Coklat Dingin

  • 200 gram gula pasir
  • 450 ml susu segar
  • 20 gram coklat bubuk
  • 150 gram dark cooking chocolate, dicincang kasar
  • Kacang kenari atau kacang mete
  • 6 Sendok es krim vanilla
  • 450 gram es batu
  • Krim kocok, secukupnya
Keterangan: "Jika anda ingin membuat minuman coklat dingin tanpa menggunakan gula pasir, gunakan atau tambahkan takaran pada susu segar sekitar 550 ml susu segar dan 30 gram coklat bubuk. Atau menurut anda hasilnya nanti terlalu manis anda juga bisa mengurangi takaran atau gunakan bahan secukupnya sesuai selera anda.

Cara Membuat Minuman Coklat Dingin

  • Masukkan gula pasir dan susu segar, kemudian didihkan di dalam panci. Campurkan coklat bubuk aduk hingga larut merata.
  • Larutkan dark cooking chocolate, kemudian blender larutan coklat dengan es batu dan es krim hingga es batu menjadi halus.
  • Selanjutnya tuangkan kedalam gelas dan jangan lupa semprotkan kirim kocok diatasnya.
  • Terakhir taburi kacang kenari diatas krim, minuman coklat dingin enak siap disajikan.

Demikian resep minuman coklat dingin yang telah kami dokumentasikan di blog ini, semoga apa yang kami dokumentasikan ini bermanfaat bagi anda semua. Jika anda ingin mencoba resep minuman lainnya seperti minuman diet anda bisa mencoba resep yang satu ini yaitu resep susu kacang kedelai atau resep bir pletok dari betawi untuk menghangatkan tubuh anda dan pastinya halal. Sekarang untuk mendapatkan artikel-artikel tips resep makanan anda bisa mencoba untuk berlangganan melalui email secara gratis, masukkan email anda di subscribe setelah akhir artikel, selamat mencoba.
Read More
Resep Bubur Nasi Untuk Makanan Bayi Umur 2 Tahun

Resep Bubur Nasi Untuk Makanan Bayi Umur 2 Tahun

Resep bubur nasi, makan bayi umur 2 tahun - bagi para bunda yang memiliki bayi, mungkin anda harus memilih makanan yang tepat untuk anak anda dari segi gizi dan kebersihan. Gizi untuk anak anda haruslah diperhatikan karena akan berpengaruh bagi tumbuh dan kembang anak anda nantinya.

Pada beberapa waktu yang lalu saya telah memberikan resep bubur ayam, namun kali ini saya juga akan membagikan makanan khusus untuk bayi yaitu resep bubur nasi khusus resep makanan bayi umur 2 tahun yang akan saya bagikan kepada para bunda-bunda yang menyayangi anaknya agar makanan yang diberikan bisa terjaga kualitas dan gizinya juga berfungsi untuk menunjang pertumbuhan dari si buah hati. Untuk resep makanan bayi yang satu ini akan saya kolaborasikan dengan sayuran, daripada penasaran lebih baik langsung saja simak dengan teliti resep yang akan dibagikan ini.
Resep Bubur Nasi Untuk Makanan Bayi Umur 2 Tahun

Bahan Bubur Nasi

  • 250 gram beras
  • 1 liter air
  • 2 buah wortel, kupas kulitnya
  • 2 buah kentang, kupas kulitnya
  • Sayur bayam, secukupnya
  • 1/2 sendok teh garam, atau secukupnya

Cara Membuat Bubur Nasi

  • Bersihkan dan potong wortel juga kentang berbentuk dadu, masukkan kedalam beras yang telah berisi air dan masukkan bayam.
  • Campurkan garam kedalamnya, lalu masak beras yang telah tercampur semua bahan hingga matang.
  • Setelah bubur matang dan semua bahan menjadi lembut, masukkan dan haluskan kedalam blender hingga sayuran hancur merata. Dan siap disajikan untuk bayi anda.

Alhamdulillah akhirnya bubur nasi resep makanan bayi umur 2 tahun telah selesai, saatnya para bunda untuk memberikan makanan ini kepada anak anda tercinta. Semoga dengan makanan ini bayi anda bisa mendapatkan gizi yang mencukupi sehingga membantu dalam pertumbuhan bayi anda. Untuk resep-resep selanjutnya akan saya tulis dalam pertemuan berikutnya. Semoga bermanfaat.
Read More
Resep Membuat Karahi Chicken ala Masakan Khas India

Resep Membuat Karahi Chicken ala Masakan Khas India

Resep karahi chicken makanan khas india - berjumpa lagi dengan ane yang lucu, riang, dan ceria pastinya. Kemaren kita sempat untuk membahas resep masakan india dan kali ini juga sama sob. Mumpung ane temenan ama temen kampus yang keturunan indonesia-india, bapaknya indonesia emaknya orang india hehehe. Kalau tidak salah pada waktu itu saya membagikan mengenai nasi biryani (ingat sekali lagi bukan nasi campur bir bikinan mbak yani, hahaha) coba aja baca selengkapnya mengenai resep nasi briyani masakan khas asal india. Kali ini saya akan berbagi kembali mengenai resep masakan india yaitu karahi chicken resep makanan dari india. Silahkan langsung baca kebawah ya mengenai bahan-bahannya.
Resep Membuat Karahi Chicken ala Masakan Khas India

Bahan Membuat Karahi Chicken

  • 5 siung bawang puting
  • 2 buah tomat
  • Kentang secukupnya
  • 120 gram ayam potong
  • Daun ketumbar secukupnya
  • Garam 1 sendok teh, dan
  • Merica secukupnya

Cara Membuat Karahi Chicken

Bagi anda yang penasaran dan terburu-buru karena sang suami udah waktunya makan siang, ane kudu cepet-cepet juga biar pembaca sekalian kagak ngomel-ngomel ama ane, hahaha. Dan beginilah cara membuatnya, silahkan baca prosesnya dibawah ini :
  • Langkah pertama adalah kita tumis semua bahan (kecuali ayam ya), sampai keluar tuh bau harum khas tuh bumbu campurannya.
  • Kedua, kita campurkan langsung ayam, lalu masak dengan api sedang hingga matang merata.
  • Tuangkan semuanya kedalam wadah, dan sajikan.
  • Terakhir, berdoalah sebelum menyajikan agar sang suami merasa puas dengan masakan anda, hehehe. Tapi ane jamin enak kok. Insyallah.

Begitulah resep sederhana ala india yang telah ane bagikan kesemuanya, kenapa ane bilang sederhana ? Ya coba aja liat tuh bahan-bahannya ama proses memasaknya, gampangkan hehehe. Semoga bermanfaat bagi kita semua, terutama menambah wawasan kita dalam pengetahuan tentang kuliner dalam negeri maupun luar negeri. Cukup Sekian untuk karahi chicken resep masakan dari india, baca juga resep seperti Daging saus kacang resep makanan thailand halal ataupun menu kesehatan yang satu ini resep kiwi fruit salad makanan sehat penderita diabetes. Sekian dari ane, semoga bermanfaat.
Read More
Resep Mudah Membuat Bika Ambon Yang Enak Dan Lembut

Resep Mudah Membuat Bika Ambon Yang Enak Dan Lembut

Resep bika ambon dan cara membuat bika ambon yang enak dan lembut - pasti anda sudah mengenal daerah ambon yang merupakan ibukota provinsi maluku dan pastinya berada di negara Indonesia tercinta. Tapi maaf nih pada artikel resep hari ini kita tidak membahas makanan atau kuliner yang berasal dari ambon, melainkan dari medan tetapi sangat erat dengan nama daerah ambon tersebut.

Medan merupakan ibukota provinsi dari sumatera utara yang letaknya dibagian barat Indonesia sedangkan ambon merupakan daerah yang terletak pada Indonesia bagian timur. Nah tetapi kenapa salah satu makanan khas medan diberi nama bika ambon. Banyak sekali pertanyaan-pertanyaan yang saya berikan kepada teman-teman dimedan melalui jejaring sosial facebook namun saya juga masih belum menemui titik temu dari jawaban yang saya inginkan "mengapa makanan khas medan diberi nama daerah ambon". Mungkin lain waktu saya akan mengupas asal usul resep bika ambon asal medan ini.
Baca juga: resep membuat donat jco
Selanjutnya langsung saja daripada kebanyakan memikirkan pertanyaan yang masih mengambang jawabannya kini saya akan memberikan resep bika ambon tersebut . Resep kuliner khas ini saya dapatkan dari salah seorang teman saya yang berada dimedan, dan juga merupakan pengusaha oleh-oleh kuliner yang satu ini. Bagaimana cara membuat bika ambon ini, silahkan anda simak resepnya hanya di resep bika ambon yang enak dan lembut.
Resep Mudah Membuat Bika Ambon Yang Enak Dan Lembut

Bahan Membuat Bika Ambon

  • 550 gram tepung tapioka
  • 400 gram gula pasir
  • 120 ml air
  • 60 gram tepung terigu
  • 8 sendok teh garam
  • 10 butir kuning telur
  • 2 sendok teh vanili
  • 2 lembar daun pandan
  • 2 lembar daun jeruk
  • 2 batang serai
  • 1 sendok makan ragi instan
  • 1 liter santan
  • Pewarna makanan (warna kuning telur) secukupnya

Cara Membuat Bika Ambon

  • Masukkan tepung terigu dan campurkan ragi juga air kemudian aduk rata, jangan lupa harus di diamkan selama 1 jam agar mengembang.
  • Sambil menunggu adonan diatas mengembang, kita buat adonan dari kuning telur, garam, vanili dan gula pasir kemudian kita kocok hingga mengental dan mengembang.
  • Campurkan adonan yang telah dibuat pada langkah nomor 2 kedalam adonan langkah nomor 1, selanjutnya satukan adonan hingga merata.
  • Masukkan tepung tapioka perlahan-lahan hingga adonan tidak menjadi berbutir
  • Selanjutnya, masak santan dan campurkan daun jeruk, daun pandan, dan batang serai lalu dinginkan. Tuangkan kedalam adonan serta jangan lupa untuk menambahkan pewarna kuning telur dan aduk hingga merata, diamkan selama 3-4 jam.
  • Berikan sedikit minyak goreng pada cetakan hingga merata, lalu panaskan cetakan didalam panggangan yang telah dialasi dengan pasir hingga panas.
  • Tuangkan adonan kedalam cetakan hingga berbunyi desisan, tutup menggunakan penutup yang berlubang. Panggang hingga berserat atau berlubang-lubang dan matang, kemudian angkat.
  • Panggang didalam oven sebentar dengan mengguanakan api atas hingga bagian atas kue berwarna kuning kecoklatan. Angkat dan keluarkan dari cetakan.
  • Terakhir kita potong sesuai selera dan sajikan.

Demikian makanan khas dari medan yang kami sajikan dalam resep bika ambon yang enak dan lembut khusus bagi para pengunjung disini yang ingin mencoba untuk membuatnya. Terbilang sedikit rumit dalam pembuatannya, namun dengan ketelitian dalam membaca resep diatas semoga bika ambon yang anda buat akan terlihat sempurna hasilnya. Baca juga resep bolu gula merah jika anda ingin menambahkan koleksi menu-menu kue anda dirumah.
Read More
Resep Membuat Bolu Kukus Gula Merah Santan Lembut

Resep Membuat Bolu Kukus Gula Merah Santan Lembut

Cara membuat bolu kukus dan resep bolu kukus gula merah santan lembut - pada hari ini kami akan memberikan resep bolu kukus gula merah santan lembut untuk para pembaca semuanya. Resep bolu kukus yang akan kami bagikan ini mungkin dari beberapa teman disini udah pernah membuatnya, namun bagaimana yang belum pernah membuat bolu kukus gula merah santan ini. Tenang saja, dengan alasan itulah kami akan memberikan resep yang satu ini khusus anda yang belum pernah mencoba membuatnya. Bagaimana sih cara membuat bolu kukus yang satu ini, mari kita simak bersama-sama hanya di posresep.com. Sebelumnya kami mencoba untuk memberitahukan kepada teman-teman semuanya juga untuk membaca resep kue lainnya seperti brownies coklat keju dan resep brownies sagu khas meranti.

Bahan Membuat Bolu Kukus

  • 1 sendok makan emulsifier
  • 6 butir telur
  • 25 gram kenari, dipotong
  • 150 gram gula merah, disisir halus
  • 70 ml santan kental, kelapa/instan
  • 1 sendok teh kayumanis bubuk
  • 150 gram tepung terigu protein rendah
  • 30 gram margarin cair, telah dilelehkan
Keterangan: Untuk emulsifier anda bisa menggunakan yang instan atau langsung membuatnya sendiri dengan bahan gelatin, kedelai, tepung kanji, telur, dan susu bubuk.
Resep Membuat Bolu Kukus Gula Merah Santan Lembut

Cara Membuat Bolu Kukus

  • Campurkan emulsifier, telur dan gula merah dan kocok hingga mengembang. Kemudian masukkan kayu manis dan tepung (kayu manis harus diayak), lalu kocok perlahan-lahan didalam bahan yang telah mengembang tersebut.
  • Selanjutnya campurkan margarin dan santan sambil mengaduk perlahan hingga merata.
  • Siapkan loyang dan olesi margarin serta sedikit taburan tepung, lalu tuangkan adonan yang telah siap. Ratakan adonan dan taburi kacang kenari diatas permukaan adonan.
  • Terakhir masukkan adonan didalam loyang kedalam sebuah oven dengan suhu 180 derajat celcius, tunggu hingga bolu kukus menjadi matang. Angkat dan potong-potong sesuai selera anda, serta jangan lupa disajikan dan dibagikan kepada tetangga anda.

Baca Juga Resep Kue Bolu Kukus Ini

  1. Resep Kue Bolu Kamboja
  2. Resep Kue Bolu Kukus Pisang Praktis
  3. Resep dan Cara Membuat Bolu Kukus Pelangi Mekar

Selesai sudah resep bolu kukus gula merah santan lembut untuk anda, jika anda kurang mengerti atau kurang paham dengan resep ini silahkan tinggalkan komentar anda pada form komentar yang telah disediakan. Terimakasih telah mampir di blog sederhana ini, semoga apa yang kami bagikan bermanfaat bagi anda semua dan lihat juga resep jus buah.
Read More
Resep Cara Membuat Mie Goreng Seafood Pedas dan Enak

Resep Cara Membuat Mie Goreng Seafood Pedas dan Enak

Resep cara membuat mie goreng seafood pedas - mie goreng seafood adalah satu makanan yang saya gemari, jika pertengahan bulan atau akhir bulan sering saya dan teman-teman untuk membuat mie goreng ini dikarenakan harganya yang terjangkau dan pastinya bisa kita bikin sendiri. Terkadang nasi goreng juga menjadi andalan kami dikost-an jika uang kami sedang menipis hehehe. Sekarang bagaimana cara membuat mie goreng seafood dengan rasa pedas ini, langsung saja simak caranya dibawah ini. Selamat berkreasi didapur kesayangan anda.

Baca juga: resep mie aceh yang asli dan enak

Bahan Mie Goreng Seafood

  • 150 gram mi kering lebar (rebus)
  • 100 gram udang (kupas kulitnya)
  • 1 sdm kecap manis
  • 1 butir telur (kocok)
  • 50 gram cumi, dipotong bulat
  • 40 gram wortel, dipotong tipis miring
  • 5 buah bakso ikan, diiris bulat
  • 1 buah tomat, dipotong-potong
  • 3 lembar kol, dipotong kotak
  • 1/2 sendok teh garam
  • 1/4 sendok teh merica bubuk
  • 100 ml air
  • 1 batang daun bawang, dipotong miring
  • 2 sendok makan minyak goreng untuk menumis
  • 1 sendok makan bawang merah goreng untuk taburan
  • 1/2 sendok makan kecap asin
  • 3 batang caisim, dipotong-potong
  • 2 sendok makan saus sambal
Resep Cara Membuat Mie Goreng Seafood Pedas dan Enak

Bahan Yang Dihaluskan

  • 3 siung bawang putih5 butir bawang merah
  • 1/2 sendok teh terasi goreng
  • 3 buah cabai rawit merah
  • 3 buah cabai merah keriting

Cara Membuat Mie Goreng Seafood Pedas

  • Gulingkan mie bersama kecap manis (lumuri didalam wadah),
  • Selanjutnya tumis semua bumbu yang telah dihaluskan hingga berbau harum, campurkan cumi dan udang aduk dan biarkan matang.
  • Campurkan telur aduk dengan cepat hingga telur menjadi butiran, kemudian masukkan sayuran seperi wortel, tomat, kol juga campurkan bakso tumis hingga sayuran layu.
  • Selanjutnya kita tambahkan sedikit air, aduk dan biarkan masak hingga meresap lalu campurkan bumbu penyedap seperti kecap asin, garam, merica dan saus.
  • Terakhir masukkan mie yang dilumuri kecap manis, aduk hingga merata dan campurkan daun bawang. Tunggu hingga matang sembari mengaduk perlahan. Jika sudah matang, kemudian sajikan.

Demikian resep mie goreng yang dapat kami berikan untuk anda semuanya, semoga resep ini berguna bagi kita yang sedang kelaparan ditempat kost-an hahaha. Jangan lupa untuk terus mengupdate resep-resep dari kami, lebih kurangnya saya ucapkan terimakasih (adminnya lagi pidato). Resep Mie Goreng Seafood Pedas Nikmat
Read More
Resep Membuat Nasi Uduk Komplit Betawi Yang Enak

Resep Membuat Nasi Uduk Komplit Betawi Yang Enak

Resep nasi uduk komplit betawi enak - Nasi uduk merupakan makanan khas yang berasal dan asli dari Indonesia. Kebanyak orang telah pernah menyicipi makanan ini, dengan rasa yang enak dan lezat membuat nasi ini banyak digemari para pecinta kuliner di Indonesia. Tetapi kali ini saya akan berbagi mengenai tips dan cara membuat nasi uduk, bagaimana cara membuat nasi uduk komplit dari bandung ini, yuk silahkan baca resep nasi uduk yang akan kami bagikan.

Baca juga: resep saus kacang siomay bandung
Resep Membuat Nasi Uduk Komplit Betawi Yang Enak

Bahan Membuat Nasi Uduk

  • 500 ml santan (1 butir kelapa tua)
  • 2 helai daun pandan
  • 400 gram beras yang telah dibersihkan
  • 1 sendok teh ketumbar, halus (bubuk)
  • 1 sendok makan garam
  • 2 helai daun salam
  • 1 batang serai

Bahan Sambal Kacang

  • 8 buah cabai rawit (kalau suka pedas)
  • 1 sendok teh garam
  • 50 gram kacang tanah, digoreng dulu
  • 1 sendok makan cuka
  • 150 ml air matang
  • 3 siung bawang putih
  • 2 sendok makan gula pasir
  • 3 buah cabai merah

Bahan Pelengkap Nasi Uduk

  • Kacang goreng
  • Bawang goreng
  • Teri goreng
  • Irisan telur dadar
  • Sambal kacang
  • Emping goreng

Cara Membuat Nasi Uduk

  • Masak beras hingga setengah matang selama 25 menit lamanya, angkat dan pindahkan kedalam panci. Didihkan santan bersama bahan yang telah tersedia, setelah santan mendidih, masukkan kedalam beras yang telah dipisahkan tadi dengan ukuran 1 ruas jari dari dasar panci.
  • Masak dengan keadaan api yang kecil hingga santan terserah kedalam nasi, kemudian kukus hingga matang, setelah matang lalu angkat.
  • Sambal: haluskan semua bahan sambal kacang dan haluskan, dan berikan air perlahanan hingga sambal cukup kental.
  • Nasi uduk dan sambalnya siap dihidangkan dan disantap, jangan lupa untuk mencampurkan bahan pelengkapnya biar lebih afdol.

Dari resep nasi uduk komplit betawi enak diatas, dapat disimpulkan bahwa mudahnya dalam membuat nasi uduk ini. Semoga apa yang kami berikan ini bermanfaat bagi anda semua. Sekarang di ini resepku mana resepmu anda bisa berlangganan artikel resep terbaru seputar makanan ataupun minuman loh, anda bisa berlangganan langsung dari email pribadi anda. Jika anda menginginkannya, bisa anda coba langsung di tombol subscribe dibawah ini, selamat mencoba.
Read More
Resep Mudah Membuat Ayam Bakar Bumbu Madu Jahe

Resep Mudah Membuat Ayam Bakar Bumbu Madu Jahe

Resep ayam bakar bumbu madu jahe - Sudah banyak tutorial cara membuat resep ayam bakar yang bertebaran di mesin pencarian google dengan jumlah jutaan tutorial disana sehingga akan memudahkan anda untuk menemukan resep yang cocok untuk anda. Tidak berbeda dengan yang lainnya, kini saya akan menambahkan hasil pencarian mengenai resep ayam bakar untuk kemudahan anda sekaligus mendokumentasikan kuliner pada blog ini. Sebelumnya jika anda belum memiliki keinginan untuk menghidangkan masakan jenis ini, anda bisa mencoba resep lainnya seperti ayam rica rica atau jika anda ingin mencoba resep ayam goreng bumbu kuning yang telah tertulis di blog kuliner ini silahkan saja.
Baca juga: resep ayam bakar kecap kalasan
Tanpa memperpanjang waktu lagi saya akan langsung memberikan bahan utamanya dan juga cara membuat ayam bakar bumbu jahe ini, bahan dan caranya adalah sebagai berikut:
Resep Mudah Membuat Ayam Bakar Bumbu Madu Jahe

Bahan Ayam Bakar

  • 5 potong paha ayam
  • 5 sendok makan madu
  • 2 sendok teh jahe, diparut
  • 1 sendok makan wijen
  • 2 sendok makan margarin
  • 1 buah jeruk nipis
  • 3 buah cabe rawit, potong kecil
  • 2 sendok minyak wijen

Cara Membuat Ayam Bakar Madu Jahe

  • Campurkan madu, cabe rawit, wijen, dan minyak wijen juga perasan air jeruk. Aduk hingga bumbu merata.
  • Celupkan potongan paha ayam kedalam bumbu dan ratakan, biarkan sejenak hingg bumbu meresap
  • Kemudian masukkan paha ayam diatas/didalam pembakaran, lalu olesi margarin (gunakan kuas yang bersih atau yang baru) hingga paha ayam menjadi matang, dan siap disajikan.
Keterangan:
Jika anda membakar/memanggang menggunakan oven olesi terlebih dahulu margarin sebelum membakarnya.
Jika anda membakarnya langsung diatas bara api, atau juga diatas kompor yang memiliki besi khusus untuk membakar anda bisa melakukan cara seperti langkah diatas.

Selesai sudah resep ayam bakar bumbu madu jahe hari ini, dilain kesempatan saya akan membagikan resep-resep makanan dan minuman selanjutnya. Jika anda ingin selalu mengetahui update resep terbaru kami, anda bisa saja berlangganan langsung melalui Email secara gratis dengan cara menekan tombol subscribe dibawah ini.
Read More
Resep Cara Membuat Sayur Asem Sunda Yang Paling Nikmat

Resep Cara Membuat Sayur Asem Sunda Yang Paling Nikmat

Resep cara membuat sayur asem sunda - Setelah kemarin saya berbagi mengenai beberapa resep sederhana salah satunya cara membuat tempe goreng kecap, kali ini saya akan berbagi resep sayur asem yang akan menyegarkan lidah anda. Ingat sekali ketika saya berada di kabupaten indramayu, jawa barat tepatnya ditempat pemancingan (lupa namanya) saya menyicipi sayur asem dari daerah tersebut. Sama enaknya bagi saya dengan sayur asem yang ada dibandung, mungkin sama-sama berasal dari jawa barat jadi rasanya sama enaknya. Sekarang bagaimana caranya untuk kita membuat sayur asem tersebut berada dirumah kita, bukan di jawa barat dengan khas orang-orang sundanya. Baiklah langsung saja kita mengolahnya dan lihat resep sayur asem sunda dibawah ini.

Bahan Membuat Sayur Asem

  • 3 buah jagung (potong seperti gambar)
  • 2 ons buah melinjo
  • 1 buah labu, (potong dadu)
  • Daun melinjo secukupnya
  • 50 gram kacang panjang (dipotong 4 cm)
  • 3 lembar daun salam
  • 4 buah asam keping
  • 3 sendok makan kacang tanah
  • 2 liter air
  • 4 cm lengkuas, dimemarkan
  • 3 cabe padang (cabe merah), kupas memanjang
Resep Cara Membuat Sayur Asem Sunda Yang Paling Nikmat

Bahan Sayur Asem Dihaluskan

  • 5 siung bawang merah
  • 3 siung bawang putih
  • 2 cabe merah
  • gula merah secukupnya (1 sendok makan)
  • garam secukupnya.
Keterangan: "Jika anda suka dengan terasi, tambahkan sedikit terasi yang telah dibakar dan haluskan bersama bumbu-bumbu diatas".

Cara Membuat Sayur Asem Sunda

  • Rebus air hingga mendidih, masukkan sayuran daun melindo, buah melinjo, jagung, kacang tanah, kacang panjang hingga melunak serta masukkan asam keping kedalamnya, aduk sebentar.
  • Campurkan bumbu yang telah dihaluskan, lengkuas dan daun salam.
  • Terakhir masukkan gula, dan sedikit garam juga masukkan cabe merah yang telah dipotong memanjang. Aduk hingga bumbu tercampur rata dengan air didihan dan sayurannya.
  • Cicipi kuah jika terasa pas dilidah anda, matikan api. Jika belum pas dilidah anda, maka tambahankan bumbu yang kurang. Sayur asem siap disajikan.

Semoga apa yang saya berikan mengenai resep sayur asem khas sunda ini dapat membuat hidangan dimeja anda ini menjadi lengkap. Untuk resep sayur lainnya anda bisa membacanya langsung seperti sayur gulai terong ikan teri yang nikmat ini, atau jamur kuping tumis tiram. Selamat menikmati resep sayur asem sunda.
Read More
Cara Mudah Membuat Tempe Goreng Kecap Yang Enak

Cara Mudah Membuat Tempe Goreng Kecap Yang Enak

Cara membuat tempe goreng kecap - resep tempe goreng kecap - Beberapa waktu yang lalu saya telah mendokumentasikan dan berbagi resep steak tempe kali ini saya akan berbagi mengenai olahan dari kacang kedelai ini dengan resep tempe goreng kecap. Tempe yang digoreng dengan campuran kecap manis dan bumbu lainnya membuat menu hari ini sedikit sederhana dan pastinya lezat dan enak untuk dihidangkan. Semua orang Indonesia sudah mengenal tempe yang memiliki kaya protein ini, nah sekarang bagaimana cara membuat tempe goreng kecap ini ? Baca terus tulisan ini dari awal hingga akhir untuk membuatnya, please try in your special kitchen alias silahkan mencoba di dapur spesial anda.

Bahan Membuat Tempe Kecap

  • 3 buah tempe, (potong dadu/memanjang sepanjang 5 cm)
  • 3 sendok makan minyak goreng
  • Garam 1 sendok makanKecap manis, dan
  • Penyedap rasa secukupnya
  • 5 cabe merah,
  • 5 cabe rawit
  • 2 siung bawang putih (potong tipis)
  • 2 siung bawang merah (potong tipis), dan
  • 1 batang daun bawang
Cara Mudah Membuat Tempe Goreng Kecap Yang Enak

Cara Membuat Tempe Goreng Kecap

  • Goreng tempe yang telah dipotong-potong diatas minyak yang telah panas hingga matang, lalu tiriskan.
  • Masukkan potongan bawang putih dan bawang merah serta potongan daun bawang, juga cabe merah dan cabe rawit yang telah dipotong tersebut. Aduk sebentar hingga semuanya layu, kemudian masukkan 1 gelas air kedalamnya, masukkan garam dan kecap manis secukupnya serta penyedap rasa secukupnya aduk hingga rata.
  • Terakhir kita masukkan tempe dan mulailah mengaduk hingga bumbu tercampur dengan rata dengan tempe, biarkan hingga matang lalu angkat dan masukkan kedalam wadah.
  • Tempe goreng kecap siap dihidangkan dan dijadikan teman nasi kita disiang hari ini.
  • Setelah selesai silahkan mencoba resep es krim goreng untuk pencuci mulut atau makanan penutupnya.

Akhirnya selesai juga saya berbagi mengenai cara membuat tempe goreng kecap ini untuk anda, silahkan anda menjadikan menu masakan ini untuk keluarga tercinta anda. Untuk menu tambahan lainnya bisa anda coba resep sederhana lainnya seperti gulai sayur terong ikan teri, selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Jangan lupa resep tempe goreng kecap ini dibagikan ya melalui jejaring sosial yang bunda miliki, dan jangan lupa juga jika ingin mengetahui artikel terbaru dari ini resepku mana resepmu, anda bisa berlangganan langsung melalui email, gratis loh.
Read More
Resep Sayur Gulai Terong Ikan Teri Yang Enak Dan Lezat

Resep Sayur Gulai Terong Ikan Teri Yang Enak Dan Lezat

Resep sayur gulai terong ikan teri enak dan lezat - cara membuat gula terong - Sayur gulai adalah masakan yang mengandung kuah dari santan kelapa. Banyak sekali masakan dan makanan berkuah yang dapat anda buat untuk dihidangkan kepada keluarga anda tercinta untuk menu makan siang. Jika anda ingin mengetahui sayur-sayur apa yang berkuah bisa anda baca kumpulan aneka masakan sayur berkuah, namun ada banyak lagi yang belum sempat saya bagikan pada tulisan tersebut. Seperti resep sayur yang satu ini termasuk sayur berkuah yaitu gulai terong ikan teri, bagaimana cara membuatnya ?

Bahan Membuat Gulai Terong

  • 10 buah terong (potong-potong)
  • 1 ons ikan teri
  • 1 sendok makan garam
  • Penyedap rasa secukupnya
  • Santan kelapa, dan
  • Bawang goreng
Resep Sayur Gulai Terong Ikan Teri Yang Enak Dan Lezat

Bahan Gulai Terong Dihaluskan

  • 10 cabe merah
  • Bawang putih 5 siung
  • Bawang merah 5 siung
  • Ketumbar 2 sdt
  • Buah kemiri 3 butir

Cara Membuat Sayur Gulai Terong

  • Tumis bahan-bahan yang telah dihaluskan dengan sedikit minyak goreng panas, setelah ditumis masukkan semua santan kedalam bahan tumisan, aduk hingga merata.
  • Masukkan potongan terong dan ikan teri kedalam santan biarkan hingga mendidih, dan campurkan garam serta penyedap rasa. Aduk kembali hingga tercampur rata, Biarkan hingga terong dan ikan teri matang. Sajikan kedalam wadah.
Keterangan: Selain ikan teri untuk bahan campuran, bisa juga anda campurkan kacang panjang atau buncis, tahu, dan daun melinjo muda.

Selesai sudah resep kita kali ini dengan judul resep sayur gulai terong ikan teri enak dan lezat resep yang diberikan oleh emak ane sob, hehehe lagi-lagi emak ane yang memberikan resep masakan. Silahkan dicoba ya resep sayur yang ini, juga jangan lupa coba juga resep ayam woku khas manado yang nggak kalah enaknya dengan olahan daging ayam lainnya, cocok juga nih sebagai teman sayur yang kita buat hari ini. Semoga bermanfaat ya, udah deh ane mau mandi dulu hehehe. wassalam.
Read More
Resep Soto Asli Betawi Yang Khas dan Paling Enak

Resep Soto Asli Betawi Yang Khas dan Paling Enak

Resep soto betawi enak asli - cara membuat soto betawi - betawi adalah suku yang ane kagumin di daerah ibukotanya, dari logat bahasa sampai budaya yang terkenal lenongnya. Masakan-masakan yang menggugah selera menurut saya pantas menjadikan jakarta sebagai tempat ibukota negara Indonesia kita ini. Nah kali juga saya akan berbagi mengenai resep makanan khas betawi yaitu soto betawi, sebelumnya juga anda harus mencoba resep ayam rica rica untuk menu makan siang kita hari ini dan minuman susu kedelai untuk diet sehat bagi para wanita, dibaca ya jeng. Sekarang tanpa berbasa-basi lagi saya akan mendokumentasikan resep soto betawi ini, mari kita simak bersama-sama dengan takaran yang pas.
Resep Soto Asli Betawi Yang Khas dan Paling Enak

Bahan Membuat Soto Betawi

  • 1,5 gram daging sapi (potong kecil-kecil dan bersihkan)
  • 2 batang serai
  • 4 lembar daun salam, dan
  • 2 batang lengkuas (memarkan)
  • 0,5 liter susu tawar
  • 2 gelas santan kelapa

Bumbu Soto Betawi 'Dihaluskan'

  • 4 siung bawang merah
  • 4 siung bawang putih
  • 2 sendok teh ketumbar
  • 1 buah jahe (ukuran 1 ruas jempol)
  • 1 sendok teh jintan/jinten,
  • 1/2 sendok teh merica

Bahan Pelengkap Soto Betawi

  • Bahan irisan: Daun bawang, tomat
  • Bahan goreng: Emping, bawang goreng
  • Air perasan jeruk nipis, sambal tomat.

Cara Membuat Soto Betawi

  • Masukkan bahan utama dengan air rebusan yang telah panas, hingga daging dan bahannya tercampur dan empuk serta matang pastinya, lalu kecilkan api dan sisihkan dagingnya saja (air rebusan ini yang akan menjadi kaldu, dan airnya akan berkurang)
  • kemudian selanjutnya kita masukkan garam dan bumbu yang dihaluskan, aduk hingga rata dengan air kaldu. Dan terakhir kita masukkan santan. Nah sekarang kuah soto telah selesai dan dagingnya juga sudah kita matangkan.
  • Untuk penyajiannya kita potong daging yang telah matang (jika daging belum dipotong kecil-kecil), juga tuangkan kuah soto didalam mangkuk, tanbahkan irisan tomat dan taburkan bawang goreng, daun bawang serta kecap manis. Jangan lupa campurkan emping diatasnya, soto betawi siap disantap. Jika ingin menambah rasa pedas tambahkan sambal.

Hari ini selesai juga saya mendokumentasikan resep soto betawi asli ini diblog saya sendiri pastinya. Semoga apa yang saya bagikan kepada anda bermanfaat bagi anda semuanya dan juga saya pastinya. Sampai ketemu diresep-resep selanjutnya. Sekarang langsung dicoba ya resep soto asli betawi ini, selamat mencoba.
Read More
Resep Mudah Membuat Ayam Rica Rica Favorit Bunda

Resep Mudah Membuat Ayam Rica Rica Favorit Bunda

Resep ayam rica rica - cara membuat ayam rica rica - setelah berkutik dengan tugas-tugas mengenai ilmu komputer di kampus, alhamdulillah saya mendapatkan ide mengangkat topik mengenai kuliner yang saya angkat menjadi kuliner berbasis teknologi komputer. Sekarang saya akan berbagi mengenai resep ayam rica-rica kepada anda semuanya, sebelumnya juga sudah saya bagikan resep bistik ayam menu masakan mudah dan praktis dan saya pernah juga berbagi cara membuat ayam woku masakan asal manado. Namun hari ini kita akan mencoba berkreasi untuk menyajikan resep ayam selanjutnya untuk keluarga anda. Bagaimana cara membuat ayam rica rica ini, mari simak yuk resepnya bersama-sama.
Resep Mudah Membuat Ayam Rica Rica Favorit Bunda

Bahan Membuat Ayam Rica Rica

  • 1 ekor ayam potong (potong kecil-kecil)
  • 7 siung bawang merah
  • 5 lembar daun jeruk
  • 2 lembar daun kunyit
  • 3 ikat daun kemangi, siangi
  • 4 batang daun bawang, potong ½ cm
  • 1 buah jeruk nipis, ambil airnya
  • 3 batang serai, memarkan.
  • 1 lembar daun pandan
  • 450 ml air
  • 6 sendok makan minyak untuk menumis
  • 1 bungkus kaldu ayam

Bumbu Rica Rica Dihaluskan

  • 4 siung bawang merah
  • 12 butir cabai rawit merah
  • 120 gram cabe merah keriting
  • 5 siung bawang putih
  • 1½ sendok teh garam
  • 1 ruas jari jahe

Cara Membuat Ayam Rica Rica

  • Langkah awal kita harus menumis serai, bawang merah, daun kunyit dan daun pandan sampai harum
  • Kemudian masukkan daun jeruk dan bumbu yang telah dihaluskan, tumis hingga matang.
  • Masukkan daging ayam kedalam tumisan bumbu tadi, dan tambahkan air. Masaklah hingga ayam dan bumbu tersebut meresap dan daging menjadi lunak dan matang (gunakanlah api sedang).
  • Lalu tambahkan daun bawang, daun kemangi serta perasan jeruk, aduk sebentar lalu angkat. Ayam rica rica favorit bunda siap disajikan.

Demikian resep ayam rica rica  favorit bunda yang sederhana ini, semoga apa yang saya bagikan dan saya dokumentasikan diblog ini bisa bermanfaat bagi kita semua dan menambah wawasan kita dalam memasak menu-menu spesial untuk orang-orang terdekat kita.
Read More
 Resep Cara Membuat Donat Kentang Yang Empuk Dan Enak

Resep Cara Membuat Donat Kentang Yang Empuk Dan Enak

Resep cara membuat donat kentang empuk dan enak - Hai berjumpa lagi dengan admin diblog ini, kali ini admin akan memberikan resep donat kentang empuk dan enak. Mungkin bagi anda semuanya pernah membuat donat kentang, namun hasilnya tidak sempurna seperti apa yang kita inginkan. Nah sekarang saatnya saya ikut membantu anda dalam membuat donat kentang ini. Sebelum kita melanjutkan pembahasan resep ini, coba anda baca untuk menu makan siang hari ini seperti resep ayam woku ataupun resep masakan india seperti nasi briyani untuk anda sajikan kepada suami tercinta. Kita lanjut aja ya sekarang, untuk membuat donat kentang ini langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

Bahan Membuat Donat Kentang

  • 600 gram tepung terigu
  • 200 gram gula halus
  • 5 butir telur (ambil kuningnya saja),
  • 200 ml air
  • 15 gram ragi instan
  • 300 gram kentang (kukus, dan haluskan)
  • 80 gram mentega
  • 1 sendok teh garam
  • 60 gram susu bubuk fullcream
 Resep Cara Membuat Donat Kentang Yang Empuk Dan Enak

Cara Membuat Donat Kentang

  • Campurkan tepung, susu bubuk, gula, serta ragi menjadi satu. Kemudian aduk merata, dan juga masukkan kentang yang telah dihaluskan kembali diaduk rata.
  • Selanjutnya tambahkan telur, air dan uleni sehingga menjadi rata dan setengah kalis.
  • Campurkan garam dan mentega, lanjut kembali kita uleni hingga adonan benar-benar kalis.
  • Bentuk adonan dengan bentuk bulat sebanyak-banyaknya (tanpa lobang ditengah), biarkan sekitar 15 menit hingga adonan tersebut mengembang, lalu beri lobang ditengahnya.
  • Goreng diatas penggorengan dengan keadaan minyak yang sudah panas, dengan api ukuran sedang. Masak hingga matang berwarna kuning keemas-emasan. Terakhir kita taburi dengan gula bubuk, atau jika ada butiran coklat taburi saja dengan butiran coklat. Donat kentang siap disantap.

Resep cara membuat donat kentang empuk dan enak telah saya bagikan hari ini, mungkin dikesempatan lainnya saya akan berbagi mengenai resep-resep selanjutnya untuk anda. Terus kunjungin blog ini untuk melihat resep yang enak dari saya. Semoga apa yang saya tulis dan dokumentasikan hari ini bermanfaat bagi kita semuanya.
Read More
Resep Cara Membuat Bistik Ayam Yang Mudah Dan Praktis

Resep Cara Membuat Bistik Ayam Yang Mudah Dan Praktis

Resep cara membuat bistik ayam menu masakan mudah dan praktis - Kali ini saya akan berbagi mengenai resep ayam lagi untuk anda semuanya, sebelumnya saya pernah memberikan resep ayam woku dari manado dan kalau tidak salah juga saya pernah membagikan resep opor ayam untuk lebaran idul fitri kemarin. Nah sekarang juga masih bertema ayam dan saya akan berbagi mengenai resep bistik ayam dengan cara memasak yang mudah dan praktis. Bagaimana caranya ? Silahkan kita bersama-sama untuk berkreasi didapur kesayangan masing-masing.

Bahan Membuat Bistik Ayam

  • 1 bungkus kaldu ayam
  • 3 sendok makan margarine, untuk menumis
  • 550 ml air
  • 6 butir bawang merah, iris
  • 6 butir bawang putih, cincang
  • 1 sendok teh lada
  • 3 sendok teh gula pasir
  • 2 sendok teh garam
  • 1 butir biji pala, parut
  • 1 buah bawang bombai (potong dadu 3x2 cm)
  • 400 gram fillet dada ayam (potong serong tipis)
  • 5 buah tomat, potong
  • 4 buah kentang, kupas, potong kotak agak besar (2 buah kentang sedang, potong 6 bagian)
  • 5-8 sendok makan kecap manis
Resep Cara Membuat Bistik Ayam Yang Mudah Dan Praktis

Cara Membuat Bistik Ayam

  • Tumis bawang merah dan bawang putih hingga mengeluarkan bau harum. Masukkan potongan daging ayam, tumislah hingga ayam tidak berair dan campurkan tomat yang telah dipotong-potong, lada, gula, pala, garam, serta air.
  • Masukkan kentang lalu kita masak menggunakan api yang sedang-sedang saja kemudian tutup sehingga kentang dan daging ayam menjadi lembut, terakhir kita sajikan menggunakan wortel, buncis rebus, dan daun selada.

Nah sekarang saya sudah membagikan resep bistik ayam menu masakan mudah dan praktis untuk kita semuanya. Semoga bermanfaat untuk tambahan menu-menu masakan anda yang akan anda sajikan kepada keluarga tercinta anda. Sekarang giliran anda untuk membagikan resep ini kepada teman-teman anda yang membutuhkan, hehe becanda kok. Tapi ya kalo kagak keberatan nggak apa-apa kok. Selamat mencoba bunda.
Read More
Resep Nasi Briyani, Cara Memasak Khas ala India Asli

Resep Nasi Briyani, Cara Memasak Khas ala India Asli

Resep cara membuat nasi briyani, cara memasak khas india - acha acha nehi nehi begitulah kalimat atau kata yang sering kita dengar dalam film-film bollywood alias film india. Namun kali ini dan mungkin takkan pernah ane membahas mengenai film, karena blog ini adalah blog resep alias catatan-catatan mengenai setiap kuliner yang ada didunia. Sebelumnya sempat ane bagikan resep fuyunghai khas makanan china bisa anda lihat ini resepku mana resepmu dan juga salah satu resep makanan thailand bisa anda baca masakan thailand. Seperti judul diatas, ane akan membagikan resep masakan india salah satunya yaitu nasi briyani. Gimana sih cara memasak atau mengolah makanan tersebut, tanpa menunggu lagi kita langsung saja kebagian bahan-bahannya. Pantengin ya mbak, kalo bingung ntar nanya di kolom komentar, terimakasih hehe.

Bahan Membuat Nasi Biryani

  • 2 buah bunga lawang
  • 1/2 sendok teh adas bubuk
  • 185 ml santan kental
  • 5 sendok makan kismis
  • 1 sendok teh merica bubuk
  • 3 sendok makan margarin
  • 3 cm kayu manis
  • 350 gram beras panjang (itu loh bentuknya yang panjang)
  • 2 butir bawang bombai, iris bulat
  • 3 sendok makan minyak goreng
  • 3 butir cengkih
  • 5 siung bawang putih, iris tipis
  • 1 sendok teh jintan bubuk
  • 2 butir kapulaga
  • 3 sendok teh kunyit bubuk
  • 1350 ml air
  • 1 sendok teh pala bubuk
Resep Nasi Briyani, Cara Memasak Khas ala India Asli
Ah admin, bahan-bahannya langsung dikasi tahu aja. Min, sejarah nasi biryani ini gimana. Bisa ajakan, ntar ada temen-temen nanya apa sih nasi biryani itu? Bisa ajakan ntar ane jawab, "itu loh nasi buatan mbak yani dipinggir jalan terus nasinya dikasih bir". Hahaha, ane sampe lupa sob kalau untuk sejarah dan asal-muasalnya nih nasih bisa dibaca di tante wiki (wikipedia) coba baca langsung ya tentang nasi biryani. Kita lanjut cara pembuatannya ya mbak di blog ini resepku mana resepmu.

Cara Membuat Nasi Biryani

  • Tumis bawang bombai dan bawang putih hinga harum dalam minyak goreng yang telah panasnya stabil
  • Campurkan kapulaga, kayu manis (jangan kayu bakar ya), cengkeh, dan bunga pekak atau biasa kita sebut bunga lawang. Kemudian lanjutkan tumisannya hingga benar-benar aromanya semerbak khas rempah-rempah.
  • Jangan lupa tambahkan kunyit bubuk, merica, jintan, adas, dan pala. Masukkan air, santan serta beras aduk merata. Biarkan sejenak hingga setengah matang atau lebih tepatnya airnya mengering, lalu angkat.
  • Nah sekarang saatnya untuk mengukus besar pada proses diatas hingga matang menjadi nasi.
  • Dan terakhir, taburkan kismis dan margarin kemudian diaduk-aduk hingga merata, lalu angkat dan sajikan.
  • Sajian sedap ala ini resepku mana reepmu sudah siap dinikmati.

Demikian resep nasi biryani masakan khas india yang mendominasi dengan rempah-rempah dan hampir sama dengan masakan-masakan Indonesia pada umumnya yang telah ane bagiin untuk kalian semua, selamat berkreasi didapur masing-masing ya ? Jangan dapur tetangga loh, hahaha. Semoga bermanfaat, amin.
Read More
Resep Membuat Jamur Kuping Tumis Saus Tiram Yang Enak

Resep Membuat Jamur Kuping Tumis Saus Tiram Yang Enak

Resep cara membuat jamur kuping tumis saus tiram - Pertama kali ini saya memasak jamur kuping untuk dijadikan santap siang bersama teman-teman dikost-an. Perlu anda ketahui, bentuk karakteristik jamur ini memiliki tubuh buah yang agak kenyal dan bentuknya juga seperti kuping karena dari itu orang-orang menyebutnya dengan nama jamur kuping. Kali ini ane akan berbagi cara membuat jamur kuping tumis saus tiram, jika anda suka dengan yang namanya pedas bisa dicampurkan juga nih dengan sambal silahkan baca pedasnya sambal tomat dan resep sambal terasi yang enak. Nah sekarang bagaimana cara membuatnya sih. Mari kita bahas bersama-sama hanya ini resepku mana resepmu ini.

Bahan Jamur Kuping Saus Tiram

  • 250 gram jamur kuping
  • 3 sendok makan saus tiram
  • 3 sendok makan minyak sayur
  • 2 sendok teh gula pasir
  • 150 gram udang, kupas kulitnya
  • 2 sendok makan tepung maizena, larutkan dengan 2 sendok makan air
  • 200 ml air
  • 150 gram wortel, potong-potong
  • garam secukupnya
Resep Membuat Jamur Kuping Tumis Saus Tiram Yang Enak

Bahan Jamur Kuping di Iris

  • 3 buah cabe hijau besar
  • 3 siung bawang putih
  • 3 siung bawang merah
  • 2 buah cabe hijau
  • 2 buah bawang bombai
  • 2 buah cabe merah

Cara Membuat Jamur Kuping Saus Tiram

  • Panaskan minyak goreng didalam wajan dan tumis semua bawang dan cabe (bahan yang telah diiris tadi), kemudian aduk serta masukkan udang, masak hingga matang atau berubah warna.
  • Campurkan potongan wortel, dan tuangkan air. Masak hingga mendidih sambil diaduk-aduk, campurkan atau masukkan jamur dan aduk rata kembali.
  • Langkah selanjutnya berikan saus tiramnya, gula dan garam secukupnya. Biarkan semuanya matang sambil diaduk sesekali hingga kuah tersebut menjadi berkurang.
  • Dan terakhir beri maizena yang telah dilarutkan kedalam air tadi, lalu masak hingga mengental dan mendidih kemudian angkat. Jamur kuping saus tiram siap disajikan.

Demikian resep cara membuat masakan jamur kuping tumis saus tiram yang dapat kami bagikan kepada anda semuanya. Semoga apa yang telah ane berikan ini dapat bermanfaat bagi anda dalam membuat masakan yang enak-enak bagi keluarga tercinta anda. Terus kunjungi blog cupu ini, semoga juga anda tidak bosan membaca dan berkreasi bersama kami.
Read More
Resep Bir Pletok, Resep Minuman Enak Betawi Yang Halal

Resep Bir Pletok, Resep Minuman Enak Betawi Yang Halal

Resep bir pletok, resep minuman khas betawi - Kembali lagi bersama ane bro, mumpung kagak kuliah ni hari ane akan berbagi minuman tradisional dari betawi yaitu bir pletok, kemarin juga ane udah memberikan resep minuman untuk diet sehat, coba deh baca susu kedelai untuk diet sehat. Nah, Sekarang Pasti kalian bertanya-tanya, kenapa sih harus bir ? Bir itu kan haram dalam agama islam. Nggak kok sob, bir ini tidak mengandung alkohol namun mengandung rempah-rempah seperti jahe, kapulaga, dan lain-lainnya yang bisa menghangatkan badan kita. Cocok nih kayak ane yang sekarang tinggal didaerah dingin seperti bandung ini. Asal mulanya bir pletok ini sudah dikenal pada zaman penjajahan belanda, karena melihat para londo yang sering mabuk-mabukan ama yang namanya bir, orang betawi berinisiatif untuk membuat bir yang menyehatkan badan ini. Bagaimana cara membuat bir pletok ini, langsung saja kita simak aja yuk.

Bahan Membuat Bir Pletok

  • 3 liter air
  • 4 buah kapulaga
  • 7 butir cengkeh
  • 1 buah pala (memarkan)
  • 6 batang serai (memarkan)
  • 6 cm kayu manis
  • 400 gram jahe (memarkan)
  • 30 gram kayu secang
  • Garam secukupnya, dan
  • 450 gram gula pasir
Resep Bir Pletok, Resep Minuman Enak Betawi Yang Halal

Cara Membuat Bir Pletok

  • Rebus air, jahe, dan gula didalam panci sehingga gula benar-benar larut. Lalu masukkan kayu secang dan aduk hingga merata.
  • Campurkan cengkeh, kapulaga, dan pala serta kayu manis. Dan terakhir kita masukkan batang serai. Masaklah rempah-rempah yang direbus dengan air hingga mengeluarkan aroma wangi khas rempah sekitar 1 jam.
  • Angkat, dan saring air rebusan itu kedalam wadah dan bir pletok siap disajikan untuk menghangatkan tubuh anda.

Akhirnya selesai juga bir pletok resep minuman khas betawi ini sebagai minuman tradisional indonesia pada zaman belanda sob. Nah untuk menyajikannya bisa diminum hangat-hangat, dan bisa juga nih dicampur es batu biar seger. Demikian yang dapat ane bagikan kepada ente-ente semua mbak, jeng, bro, sis, sampai ketemu besok ya. Terus pantengin dah dokumentasi terbaru dari ane sob.
Read More
Cara Mudah Membuat Ayam Woku Masakan Asal Manado

Cara Mudah Membuat Ayam Woku Masakan Asal Manado

Resep cara membuat ayam woku asal manado - Indonesia adalah negera surga yang ada didunia ini, alamnya yang indah dan merupakan tempat dimana memiliki ke anekaragaman suku, bahasa, dan budaya. Tapi jangan lupa sob, kuliner juga termasuk budaya ya. Mau makan dan minuman apa, disini nyediain kok. Jadi bangga sama bangsa sendiri, hehe. Beberapa waktu yang lalu kita berada di Wilayah Indonesia Barat didaerah riau (kampung ane tepatnya sob) dengan jajanan khasnya yaitu kue bolu kamboja dan diatasnya lagi ada sumatera barat dengan makanan khasnya rendang. Namun kali ini kita harus berpindah ke Indonesia bagian tengah sob, yaitu manado dengan makanan khasnya itu ayam woku balenga. Bagaimana cara membuatnya, mari bergabunglah bersama kami.

Bahan Ayam Woku

  • 450 gram daging ayam
  • 1 sendok teh garam
  • 4 sendok makan minyak goreng
  • Air perasan dari 2 buah jeruk nipis
Cara Mudah Membuat Ayam Woku Masakan Asal Manado

Bahan Tambahan Ayam Woku

  • 250 ml air
  • 5 lembar daun jeruk
  • 1 sendok teh garam
  • 1 sendok teh gula pasir
  • 10 lembar daun kemangi
  • 2 batang daun bawang, (potong 1 cm)
  • 2 batang serai (memarkan)
  • 1 buah tomat (diiris)
Baca juga: resep ayam bakar kecap

Bumbu Yang Dihaluskan

  • 10 cabe merah
  • 1 cm kunyit
  • 5 siung bawang merah
  • 1 cm jahe
  • 3 buah kemiri

Cara Membuat Ayam Woku

  • Langkah pertama kita harus memotong daging ayam, cuci hingga bersih dan lumurilah daging tersebut kedalam air perasan jeruk nipis dan garam.
  • Tumis bumbu yang telah dihaluskan tadi dan masukkan batang serai masak hingga mengeluarkan bau harum khas bumbu tersebut. Lalu masukkan ayam kedalamnya dan air, aduk hingga tercampur merata.
  • Terakhir campurkan atau tambahkan daun jeruk, gula, garam, dan tomat. Aduk rata kemudian tutup penggorengan, masaklah ayam hingga matang dan airnya berubah menjadi kental dan menyusut. Setelah menyusut tambahkan daun kemangi serta daun bawang aduk hingga daun tersebut layu, lalu angkat, dan masukkan kedalam mangkuk ataupun piring. Masakan ini siap dihidangkan.

Terimakasih telah bersedia berkreasi bersama kami disini melalui blog ini, anda telah memberikan nilai positif bagi kami. Semoga apa yang telah kami bagikan hari ini bermanfaat bagi anda semuanya, termasuk cara membuat ayam woku masakan asal manado ini, apa yang kami sajikan akan terus kami bagikan untuk anda dan untuk pribadi kami pastinya. Salam super dari admin cantik disini, hahaha.
Read More
Resep Rahasia Pisang Goreng Kremes Menu Paling Praktis

Resep Rahasia Pisang Goreng Kremes Menu Paling Praktis

Resep pisang goreng kremes - banyak sekali menu sarapan pagi yang bisa anda buat untuk dihidangkan kepada suami tercinta dan anak-anak anda dipagi hari sebelum berangkat kesekolah maupun berangkat ke kantor. Seperti yang telah kami berikan beberapa waktu yang lalu yaitu bubur ayam ataupun nasi goreng, pasti dijamin menu untuk sarapan dipagi hari ini sangat cocok disajikan. Dan kali ini kami akan berbagi mengenai menu yang mudah untuk anda yaitu resep pisang goreng kremes menu sarapan praktis. Bagaimanakah cara untuk membuatnya, mari bersama-sama kita simak bahan dan cara membuat pisang goreng ini.

Baca juga: cara membuat kolak kolang kaling

Bahan Pisang Goreng Kremes

  • 15 buah pisang kepok *
  • Minyak goreng secukupnya *
  • 1/2 sendok teh garam
  • 50 gram tepung terigu
  • 140 ml air
  • 3 sendok teh gula bubuk (gula tepung)
  • 1 sendok makan tepung beras
Resep Rahasia Pisang Goreng Kremes Menu Paling Praktis

Bahan Kremesan Pisang

  • 150 gram tepung beras
  • 30 gram tepung sagu
  • 1 sendok teh garam
  • 450 ml air
  • 1 sendok teh pewarna makanan (warna kuning muda/tua)
  • 15 gram gula merah (gula aren)
  • 1 butir telur (ambil kuningnya saja)

Cara Membuat Pisang Goreng Kremes

  • Langkah pertama kita potong semua pisang memanjang berpola kipas
  • Campurkan bahan-bahan pisang goreng kremes (lihat pada bahan diatas tersebut) kecuali pisang dan minyak goreng. Dan aduk hingga semuanya merata.
  • Sama seperti langkah nomor 2, kita campur semua bahan-bahan kremesan dan aduk juga hingga merata.
  • Tuangkan 1,5 sendok sayur adonan bahan-bahan kremesan yang telah kita buat (pada langkah nomor 3) kedalam minyak goreng yang telah panas, biarkan hingga mengembang.
  • Langkah terakhir kita celupkan pisang yang telah dipotong berpola kipas kedalam bahan yang telah buat (pada langkah nomor 2) lalu masukkan tepat ditengah-tengah pada bahan kremesan, lipat dan goreng hingga matang. Jika sudah matang, kemudian tiris dan hidangkan.

Nah begitulah kira-kira resep pisang goreng kremes menu sarapan praktis yang telah kita buat bersama-sama. Semoga menu yang telah kami sampaikan atau yang telah kami bagikan ini berguna dan bermanfaat bagi kita semuanya, amin. Dengan tidak memperpanjang lagi obrolan ane ditulisan ini, izinkan kami berpamitan untuk membagikan resep-resep selanjutnya kepada anda. Pantun, "ada gula ada semut, admin posresep cantik dan imut", hahaha.
Read More