Resep Mudah Membuat Sarden Tumis Saus Tomat Emak Wati

Resep tumis ikan sarden - Maaf ya baru sempet update sekarang, dari pagi ampe sore soalnya sibuk melulu sih ama tugas-tugas yang cukup padat dikampus. Nah mumpung nih malem pada kelaperan temen-temen ane dikost-an, ane sempetin tadi buat nelpon si emak ane yang ada di riau. Juga sekalian nanyain sambelnya apaan dirumah, emak ane ngejawab sob beliau masak sarden tumis saus tomat langsung deh ane minta resepnya buat masak bareng temen-temen.Penasaran gimana cara membuatnya, sabar dong bro. Oya sebelumnya juga ane pernah membagikan resep steak tempe coba anda baca disini juga jika ingin mencobanya resep steak tempe enak dan lezat, ataupun resep dari luar negeri yaitu resep makanan india dan silahkan anda baca karahi chicken resep makanan dari india, dan juga salah satu resep makanan untuk penderita diabetes yaitu salah satu makanan sehat bagi penderita diabetes yang bisa anda baca resep salad kiwi.


Nah sekarang langsung saja yuk kita membahas tentang cara membuat tumis ikan sarden dengan saus tomat ala emak Wati ini. Jadi sekarang anda simak dengan teliti, dan kali ini resepnya sangat mudah kok bunda, anda tidak perlu repot. Dengan sekali membacanya anda pun juga akan mengingat resep ini dan mencobanya kembali untuk hidangan keluarga anda. Inilah dia cara membuat ikan sarden tumis saus tomat yang paling lezat, silahkan dicoba.
Resep Mudah Membuat Sarden Tumis Saus Tomat Emak Wati

Bahan Sarden Tumis

  • 1 buah sarden kaleng
  • 3 siung bawang putih
  • 3 siung bawang merah
  • 1 buah tomat
  • 7 buah cabe rawit atau cabe hijau
  • Garam halus secukupnya
  • Penyedap rasa secukupnya
  • Minyak goreng secukupnya

Cara Membuat Sarden Tumis Saus Tomat

  • Potong bawang putih dan bawang merah, cabe, dan tomat (potong memanjang).
  • Tuangkan minyak goreng kedalam penggorengan biarkan panas, dan kemudian masukkan bawang putih, bawang merah, cabe rawit serta tomat lalu ditumis dan beri sedikit air kira-kira 1 gelas biasa kedalamnya.
  • Dan langkah terakhir adalah mencampurkan ikan sarden kaleng kedalam tumisan, kemudian aduk sebentar dan biarkan hingga mendidih. Lalu sajikan kedalam piring.
  • Untuk hiasan, beri sedikit daun kemangi diatasnya. Selesai, gampangkan.

Nah beginilah resep sarden tumis saus tomat ala si emak, yang lumayan gampang dibuatnya. Dan pastinya bagi saya makanan sederhana ini sangat enak sekali, cobain aja sob terus tinggalin komentarnya ya bagaimana resep ini. Semoga bermanfaat untuk kita semua ya, amin. Jangan lupa untuk selalu melihat artikel resep terbaru dari blog ini resepku mana resepmu ini ya bunda, dan juga anda bisa loh berlangganan melalui email, selamat mencoba.
Dapatkan resep masakan terbaru dari email anda:

0 Response to "Resep Mudah Membuat Sarden Tumis Saus Tomat Emak Wati"

Post a Comment